Selasa, 10 November 2015

Memakai Gaun Bridal Hitam Untuk Prewedding

Gaun bridal putih lagi ? Udah biasaaaaa... Trus apa dong ? Gaun bridal hitam ? Yup, kenapa tidak ?!

Mata kita sudah terbiasa banget ya liat yang prewedding dengan gaun hitam. Iyalah sering banget, dengan berbagai model dan bentuk. Mulai dari mermaid, ball gown, A-lines, sheats, empire waist gown dan tentu masih banyak jenis lainnya. 
Dengan model yang beragam tentunya. Soal warna kebanyakan dari kita sih pakai gaun warna putih atau broken white ya, atau warna lainnya yang juga charming misalnya biru atau kuning atau pink dan merah. Tapi hanya segilintir orang saja yang mau dan tau kalau si hitam ini oke juga dikenakan untuk prewedding.

Sedikit cerita tentang seorang klien foto wedding bandung yang datang dari Manado :

Pengen konsep yang aneh, lain dari yang lain. Konsultasi udah dari 3 bulan sebelum hari H pemotretan. Dia pengen gaun hitam, duh saya ampe garuk-garuk dimana belinya atau sewanya. Sempitnya waktu kadang bikin jadi kurang fokus akhirnya dengan sedikit trik dapet deh gaun bridal hitam buat prewedding kali ini.. Yeaaaay !!!

gaun bridal hitam untuk prewedding 
Meskipun sebenernya warnanya lebih banyak ke Pink ya sebenernya >.<
Memakai gaun bridal hitam sebetulnya tak kalah bagus dengan memakai gaun bridal warna putih atau warna cerah lainnya, gaun bridal hitam sangat cocok untuk yang menginginkan kesan elegan. Warna hitam juga lebih memperlihatkan keanggunan. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga nih untuk kamu yang memilih gaun bridal hitam..
  • Pilih lokasi yang tepat. Kontrasnya gaun bridal hitam dengan lokasi dimana kamu berfoto amat sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Jangan pilih hutan gelap yaa dear.. Hehehhehe
    Bisa pilih lokasi seperti kawah putih, dago pakar *saat siang, atau lokasi indoor yang mungkin cocok buat foto prewedding 
  • Perhatikan riasan. Dengan memakai bridal hitam, otomatis makeup nya harus agak-agak ketara.
  • Permainan Lighting. Nah kalau males foto di outdoor bisa juga nih foto prewedding nya di langsungkan di studio. Dengan background hitam dan kamu pakai gaun hitam bisa jadi foto yang mengagumkan lho, dengan permainan lighting tentunya. Tekniknya biasa disebut Lowkey, soal teknik foto gitu sih bisa colek dan mampir ya ke Parmadi.net
  • Serasi. Yaiyalah kan mau prewedding, hehhe. Pasanganmu bisa pakai jas hitam atau bisa juga nih pakai kemeja hitam casual. 
Yang terpenting dalam suatu sessi prewedding sih bukan kostum atau lokasinya. Tapi kamu nya, dengan kostum apapun dan lokasi dimanapun kalau mood foto nya bagus bisa jadi foto yang keren dan punya jiwa, nah iya betul yang paling penting dalam sebuah foto adalah jiwanya. Jiwa fotonya, seakan berbicara *tsaaaaah..
Yups, pokoknya pilih kostum yang nyaman ya. Dan jangan takut untuk menjadi beda dari segi yang positif seperti klien saya nih, pilih gaun hitam dengan motif pink dan dia merasa it's okay and will be great.. Dan benar saja, ia suka semua hasil fotonya. Itu yang penting.
Persiapan pernikahan selalu menjadi hal yang krusial ya, cenderung repot. Tapi nikmati saja prosesnya, saat sudah menikah nanti. Bakal kangen deh masa-masa itu.

Salam Hangat, 

9 komentar:

  1. Sempet kepikir pake gaun hitam.. tp uda pasti di reject sm keluarga.. hehehe anti mainstream ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kalau mau anti mainstream sih .. Kalau prewedding biasanya bisa lebih santai dibanding hari H qiqii

      Hapus
  2. Anti Mainstream nih praweding pake gaun warna hitam
    tapi cocok juga pake gaun warna hitam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sesuai selera ya kalau prewedding gini kan bebas ga kaya hari H hehee

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iyah mbak Jiah.. kalau di bandung lagi trend hihi

      Hapus
  4. Di Bengkulu sini juga sudah mulai ngetren gaun hitam buat wedding, mak. Kece yaaa .. Tapi keknya nanti kalo aku nikah, orangtua lebih pilihin yang putih deh. Huhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah buat wedding ya mbak intan gaun hitamnya ? Gimana yaa ngebayanginnya .. Kalau disini kebaya hitam sih banyak yang pakai itupun kalau wedding nya jawa semacam royal wedding gitu .. Mak intan mah bagus pake apa juga da geulis

      Hapus