Kamis, 10 Desember 2015

Tips Prewedding di Musim Hujan

Selamat datang musim hujan.. Seneng ya tanah yang kering kini menjadi basah, cuaca yang dingin khas musim penghujan mampu memunculkan suasana tersendiri yang hanya muncul saat hujan, belum lagi perasaan gembira saat mungkin terjebak hujan bersama si cinta. Pluviophile dimana-mana, penikmat hujan tepatnya. Nah musim hujan ini jadi musim menikah, menikah di akhir tahun dan awal tahun memang banyak, selain katanya bulan bagus mungkin ada niat tersendiri didalamnya.


Musim hujan bukan berarti ga bisa prewedding lho, atau mungkin post wedding. Prewedding di musim hujan sangat mungkin dilakukan, dengan cara yang benar adalah berdoa agar cerah *jleeeb tapi kalau tetap hujan, satu kata yang biasa kita tekankan " Enjoy it ". Iya dong, ga sedikit kok yang prewedding saat hujan dan sukses mendapatkan foto kece badai sebadai hujan yang menerpa mereka termasuk tim nya, dan sebetulnya bisa menjadi bagian foto yang beda dari yang lain, in good way ya tentunya. Dan kita bukan cuma nyemangatin kalian to do photo shoot at rainny day, kita juga tentu akan kasih beberapa tips yang mungkin berguna saat akan melangsungkan foto prewedding di musim hujan.

( Baca juga 4 Hal Yang Harus di Persiapkan Untuk Pernikahan )

Oke this is it ....................


  • Berkomunikasi dengan fotografer. Kenapa ditaruh di nomor satu. Iya dong, karena kamu perlu mengkomunikasikan mengenai prewedding yang akan dilakukan. Terutama soal cuaca buruk yang mungkin terjadi di tengah sessi, utarakan ide kamu atau mintalah saran fotografer untuk hal ini. Ini lebih ke brainstorming sih ya sebenarnya.
  • Pilih lokasi yang tepat. Kamu suka outdoor ? Prewedding dengan konsep activity outdoor memang terlihat menyenangkan bukan ? Tapi inget, ini musim hujan loh.. Kebayang ga prewedding di tengah hutan atau kebun teh kemudian hujan turun deras, pernah ? Pernah dong, kita gitu lho.. Tapi prewedding tetap berlangsung, dan tak kalah menyenangkan. Apa coba rahasianya ? Keep happy and have plan B. Ini masih bagian dari komunikasi sebelum foto digelar, jika hujan apa yang akan dilakukan. Simple nya masuk mobil dan kita beri waktu pada alam, jika misal 30 menit atau sesuai waktu yang disepakati hujan belum reda, apa boleh buat. Cari lokasi lain yang sudah direncanakan sebelumnya. Atau dari awal memilih lokasi yang terdiri dari outdoor dan indoor, atau jika ingin aman langsung saja pilih prewedding di dalam ruangan.
  • Pemilihan Kostum. Ini yang agak sulit bagi perempuan, kebanyakan tetep keukeuh pake baju pengantin atau kebaya beludru yang ga basah pun sudah cukup berat. Nah jika memang ingin mengenakan gaun pengantin atau kebaya ada baiknya memilih ruangan, lihat cerahnya langit atau yaudah kembali pada kata pertama " enjoy it " pernah kok kita ini prewedding in pasangan yang memakai gaun pengantin putih di tengah derasnya hujan di kawah putih, lalu dilokasi yang sama prewedding pasangan dengan kebaya beludru super berat. And they are so happy and enjoy, paling pas sessi selesai kerokan sekaligus koyo'an hehehhe. Tapi ayolah ini seru !
  • Properti Prewedding. Ini optional sih sebetulnya. Karena hujan bisa sangat menyenangkan. Kita sih kalau ada foto prewedding, suka bawain properti prewedding seperti gitar, buku, piknik set termasuk cemilannya *eh, dan tak lupa payung. Jika prewedding berlokasikan di kawah putih, tak usah resah. Banyak sewaan payung keliling dengan harga hanya 10 ribu saja, dikembalikan saat sudah selesai alias ga pake jam-jam an prewedding di musim hujan bisa menyenangkan kok.
Ini ada beberapa contoh prewedding di musim hujan mulai dari yang gerimis romantis hingga deras yang bikin makin romantis :

Prewedding di Musim Hujan 

Prewedding di Musim Hujan

Prewedding di musim hujan
Prewedding di musim hujan
Nah tetap bisa menyenangkan dan indah bukan ? Keseluruhan prewedding saat musim hujan ini jadi cerita yang tak terlupakan, pasangan ini begini yang itu begitu tapi keduanya tetap happy dan menikmati sessi juga kebersamaan. Cerah atau mendung, panas atau hujan bagus tidaknya foto prewedding adalah kolaborasi antara klien dan fotografernya. Jadi jangan cemas ya untuk prewedding di musim hujan, takan kalah menyenangkan.
Jangan lupa share ya buat teman atau keluarga yang lagi galau soal mau foto shoot pas musim hujan.



Foto Wedding Bandung Blog

6 komentar:

  1. Wah prewed pas ujan-ujan gini oke juga ternyata hasilnya. Bagus-bagus, suasana jadi makin dapet, jadi keliatan lebih romantis gitu.
    Makasih banget udah share :D

    BalasHapus
  2. Weheheheh waktu nikah dulu, sepertinya belum ada kesempatan untuk foto prewedding. Tau tau langsung gabruk aja Hiheiheihiee

    BalasHapus
  3. unik juga foto pakai payung

    BalasHapus
  4. kadang malah romantis saat kondisi sedang hujan

    BalasHapus